ハロー!

Welcome to LEV48

We're sharing files and media, delivering latest news,
and also subbing variety shows of 48 and 46 Group
Enjoy your time and have fun!

[NEWS] Interview Matsui Rena & Oya Masana memperingati rilisnya "DOCUMENTARY of SKE48"

Matsui Rena dan Oya Masana pada sesi interview dari Realsound.jp untuk memperingati rilisnya dokumentari SKE48 pada tanggal 27 February



Beberapa pemberitahuan yang menarik, seperti memperbandingkan SKE dengan grup lain, bagaimana mereka menangis disaat shooting, ataupun saat Kareha no Station memenangkan SKE48 RH untuk kedua kalinya.

Masana dan Rena juga memberi pesan pada para juniornya. Memang terkesan keras, tetapi itu penting apabila mereka ingin SKE48 tetap eksis.

Question – Dokumenter ini menceritakan kisah selama 6 tahun setelah SKE48 dibentuk. Matsui-san, Oya-san, apakah tujuan kalian berubah semenjak kalian bergabung hingga saat ini?



Oya Masana - Semenjak kami memulai ini, kami dibentuk dengan satu tujuan [Kami harus melampaui AKB48!]. Hari ini setelah 6 tahun berlalu, saya pikir tujuan kami bukan itu lagi, tetapi memberikan kebahagiaan sebagai AKB48 ssiter grup. Tetapi bersamaan dengan itu, otomatis tujuan kami menjadi [membuat SKE48 selangkah lebih maju dari AKB48]

Matsui Rena - Saat saya bergabung dengan SKE48, saya fokus untuk meningkatkan posisi saya meski hanya satu tingkat, saya berusaha sekeras mungkin untuk semakin dekat dengan center.  Melihat lagi kebelakang, saya pikir sekarang tidak penting untuk mengambil posisi itu sekarang saya pikir [kami harus menemukan gadis yang bertalenta untuk mengisi posisi tersebut. Untuk itu saya bersedia untuk mundur. Saya harus memberikan dukungan dari belakang]

Question - Sejak kapan pandangan kalian berubah?

Oya - Sepertinya sejak NMB48 dibentuk.. Sampai saat itu, hanya ada AKB48 dan SKE48. Tetapi NMB48 muncul saat itu sebagai sister grup dari AKB48

Matsui - sejak 13 April 2013 saat shuffle pertama disaat Spring concert. Saat itu aku selalu di tim S, kemudian aku menjadi pemimpin tim E. Kanon ada di tim E dan menjadi center. saat itu aku berpikir aku harus mendukungnya.

Question - Saat shuffle tahun lalu, Kizaki Yuria dipindahkan ke AKB48. Matsui rena menjadi kennin dengan Nogizaka46. Saya dengar, SKE48 menerima perubahan yang paling besar saat itu

Matsui - Saat itu, aku yang terakhir dipanggil. Aku duduk sendirian tanpa tahu apa yang akan terjadi padaku. Keterkejutanku akan kepindahan ke Nogizaka lebih kecil daripada doronganku untuk tetap di SKE48 saat itu.

Question - Judul dokumenter ini [Idol's Tears/Air Mata sang Idola] Air mata itu sendiri memiliki beberapa arti, kesedihan, kesakita, ataupun kebahagiaan. jenis "Air mata" apa yang kalian ekspektasikan saat pertama mendengarnya?

Oya - Aku langsung terpikir akan Rena saat mendengar itu. Karena Rena sangat sering terkena shoot saat menangis. Mungkin karena dia sangat cantik saat menangis. Rena bukan orang yang lemah, tapi ekspresi saat dia menangis sangat menyentuh. Bagiku, Rena adalah simbol dari [Idol's Tears]

Rena - Terimakasih atas pujiannya. [Idol's Tears] adalah kata yang indah. Tapi aku sendiri bingung, apa kami memang menangis sebanyak itu? Mungkin tangisan kami banyak terlihat di video masa lalu, tapi itu membuatku berpikir ternyata kami sudah menjadi lebih kuat saat ini.


Question - Pada karir kalian, perasaan apa yang membuat kalian menitikkan air mata?

Oya - Bagiku, lebih tepat disebut air mata kesedihan. Bahkan setelah 6 tahun, aku masih sedih oleh graduate para member. Aku merasa sedih saat mereka pergi dan aku tak bisa berbuat apapun selain menangis. Tapi aku jarang sekali menangis karena frustasi, aku percaya jika rasa frustasi bisa membuatmu menangis, lebih baik kau menggunakannya untuk bangkit kembali. Tetapi saat para member graduate, aku tak bisa seperti itu. Air mata muncul dengan sendirinya.

Matsui - Bagiku, mungkin itu air mata kesendirian. Saat 1st RH. Lagu solo ku (Kareha no Station) mendapat peringkat pertama. Aku sangat senang. Tetapi aku berpikir, apa bagus mengakhiri pertunjukan dengan lagu ini? Aku melihat member duduk dibelakangku, apa yang mereka pikirkan? Aku terus merasa seperti itu sampai - sampai aku menangis sendirian sampai pertunjukan berakhir. Aku beruntung saat lagu itu menjadi ranking pertama di tahun berikutnya, tentu saja aku senang, tapi di tahun itu [Omatase Setlist] menjadi juara 2. Lagu dari stage tim KII yang kami nantikan. Ini sangat luar biasa lagu tersebut bisa mencapai peringkat yang begitu tinggi. Saat itu member tim KII sangat senang, berteriak, dan bergembira bersama. Saat itu aku sendirian di belakang panggung, berpikir bagaimana aku masuk di situasi seperti ini.

Oya - Tapi kalau kamu bisa disana, itu berkat para fans yang mendukungmu, kamu tidak sendirian!

Matsui - Kamu benar. Tapi aku benar - benar merasa terkucilkan saat aku berdiri di stage. Bukan aku merasa sedih, tapi saat itu aku memasang dinding diantara aku dengan yang lain

Oya - Itu, sangat jelas kamu melakukannya.

Matsui - Aku selalu sendirian, ditambah lagi saat aku bergabung, aku berpikir aku harus maju sendiri sekuat mungkin. sehingga aku melihat yang lain berbeda denganku. Aku mulai merasa dikucilkan. Sebenarnya aku sering menangis karena aku ingin lebih dekat dengan yang lain dan berteman, tapi aku tak tahu bagaimana caranya. Aku bisa tertawa mengingat itu saat ini, tapi saat itu aku benar - benar bodoh sekali.

Oya - Pertahananmu sangat kuat saat itu. Aku senang kami bisa membuatnya jatuh saat itu.


Q - Di seluruh dokumenter AKB, kita bisa melihat member pingsan, marah, ataupun menangis dengan keras. Bagaimana itu bisa direkam saat kejadian itu terjadi?

Matsui - Itu menyebalkan. Saat kamu direkam dari dekat saat sedang menangis kamu akan tahu itu akan digunakan untuk sesuatu. Perasaan tidak akan bisa dibohongi, kamu akan bereaksi secara natural pada apa yang akan terjadi, tapi aku pun jelas tak bisa merasa terganggu dan pergi saat aku tahu bahwa rekaman tersebut akan digunakan nantinya.

Oya - Aku selalu selalu berhati hati untuk tetap tegar. karena akutak tahu bagaimana nafasku nanti jika aku menangis, ataupun bagaimana wajahku ketika aku menangis. Aku bingung kenapa Rena bisa tetap cantik saat menangis. Aku juga sudah berusaha untuk menangis dengan elegan, tapi.. bagaimana caranya?

Matsui Rena - Bahkan aku pun harus mengontrol tangisanku agar tak terdengar, kau tahu?

Question - Untuk fans yang baru mengenal SKE48, apa yang kamu rekomendasikan ke depannya?

Oya - Hari ini, seperti sebelumnya, kami selalu berusaha yang terbaik. Dan aku pikir, melihat pertunjukan kami di theater sekali saja, itu cukup untuk mengetahui pesona SKE48. Mungkin sulit, karena penonton yang ingin menonton jumlahnya lebih banyak dari kursi yang tersedia. Tapi kamu sedang mengadakan tur sekarang. Jadi kuharap, para fans bisa menonton kami setidaknya satu kali. Aku yakin mereka akan luluh. Karena di stage, SKE48 benar - benar bersinar.

Q - Setelah perilisan movie ini. Dua member yang sejak dulu membangun grup ini, Nakanishi Yuka dan Sato Mieko akan graduate. Interview mereka akan ada di movie. Tapi bagaimana perasaan kalian tentang keputusan mereka ini?

Matsui - Saat mereka mengumumkannya, mereka bilang. Kelulusan ini adalah pesan terakhir kami. Mereka ingin para junior mengerti keadaan ini. Mereka yang membangun grup ini. Dan disedikit waktu sampai mereka pergi, mereka ingin berdiri di belakang, dan mewariskan pengalaman mereka pada para junior. Berbaur bersama mereka, kita tak punya pilihan lain selain memberikan perubahan dan regenerasi bagi grup ini.

Oya - Aku juga, saat aku melihat mereka berbalik melihat para junior dan bertanya untuk pertama kalinya pada mereka "Apa yang ingin kamu lakukan pada SKE48 mulai saat ini?". keputusan mereka untuk graduate benar - benar mengagetkanku. Aku berpikir kalau SKE48 tak dapat bertahan lama pada situasi ini. Bagaimanapun juga, kita harus menunjukan keistimewaan kita sendiri sebagai sister grup dari AKB48 dan kita tidak akan berusaha setengah - setangah untuk itu.

Share this:

ABOUTUS

LEV48 are League of Extraordinary Volunteers. We're sharing files and media, delivering latest news, and also subbing variety show of 48 and 46 Group (AKB48, SKE48, NMB48, HKT48, NGT48, JKT48, SNH48, Nogizaka46, and Toriizaka46). Let's have fun with us!

JOIN CONVERSATION

2 komentar: